Wednesday, February 1, 2012

Hadist Nabi, Atom, dan Tahun

             YeaaaaaaH \^.^/

Assalamualaikum,,,,, skdar pengetahuan saja tentang kalender Hijriyah, sbenarnya yang memprovokatorkari saya membuat poting ini adalah hadist nabi muhammad yang ini "Anas r.a. mengatakan bahwa Nabi saw bersabda, "Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah' dan di dalam hatinya ada kebaikan (7 - di dalam riwayat yang mu'alaaq: iman [17]) seberat biji gandum. Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di dalam hatinya ada kebaikan seberat biji burr. Dan, akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di hatinya ada kebaikan seberat atom."



Wah dari sana di benak saya ada pertanyaan emang pas zaman nabi muhammad atom udah d temukan ya???? lalu saya membandingkan tentang tahun2 berkembangnya teori atom yang terjadi sekitar tahun 1600M dengan tahun dimana nabi muhammad masik ada,,,,, setelah saya baca2 ternyata nabi muhammad pada tahun 638 telah tiada (bukan berarti  nami muhammad meninggal pada tahun ini, di tahun ini Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan islam, karena Setelah wafatnya Nabi Muhammad, diusulkan kapan dimulainya Tahun 1 Kalender Islam ) untuk lebih jelasnya tentang penanggalan Hijriyah bisa di lihat di SINI (wikipedia).
   
   Daan ternyata setelah saya cari tahu lagi, muncul rujukan mengenai atom di dunia Barat oleh Leukippos, yang kemudian oleh muridnya Demokritos pandangan tersebut disistematiskan. Kira-kira pada tahun 450 SM (klo boleh tahu 450 sebelum masehi itu zaman'y nabi siapa ya?), Demokritos menciptakan istilah átomos (bahasa Yunaniἄτομος), yang berarti "tidak dapat dipotong" ataupun "tidak dapat dibagi-bagi lagi". Teori Demokritos mengenai atom bukanlah usaha untuk menjabarkan suatu fenomena fisis secara rinci, melainkan suatu filosofi yang mencoba untuk memberikan jawaban atas perubahan-perubahan yang terjadi pada alam.[1] Filosofi serupa juga terjadi di India, namun demikian ilmu pengetahuan modern memutuskan untuk menggunakan istilah "atom" yang dicetuskan oleh Demokritos.


  Wah ternyata pemikiran manusia pada zaman dulu lebih keritis tentang peristiwa2 Alam,,,,,,,, Setelah mencari tahu kesana kemari saya malah jadi makin bingung tapi saya bisa mengambil  kesimpulan dan terbersit pertanyaannn,,,,,,,,, Kesimpulannyya ataw hipotesis saya (dugaan) pada zaman nabi muhammad ilmu pengetahuan sudah berkembang,,,,,, 


dan yang ingin saya tanyakan  adalah dari mana nabi muhammad mendapat pengetahuan tetang atom,,,,,?


mngkin hanya itu yang bisa saya tulis,,,, mhon maaf bila ada kesalahan,,, bila ada tanggapan ataw apapun silahkan beri komentar,,, 


wasssalam,,,,,,,,,,,,,


 

No comments:

Post a Comment