Monday, August 13, 2012

Satu Dari Beberapa Cita-Citaku "ingin hafal Quran"

(Quran merah pemberian dari ibu, dan yang hitam dari sahabatku)
YeaaaAAAaaah \[>,<]/


   Termotivasi dari cerita Ibu tentang kakekku yang dimana belia adalah seorang santri dan ayahnya(buyutku) seorang ajengan yang hidup sederhana. Kakek menikah dengan nenekku yang seorang guru. Dengan berbekal ketermpilan menjahit kakek membuka toko, kata ibu saat toko sepi kakek mengisi waktu luangnya dengan membaca quran. Banyak cerita yang aku dengar dari ibu tentang kakek, semakin banyak ibu bercerita semakin aku kagun akan sosok seorang kakek. 
    Namun yang buyutku lakukan juga lebih membuatku kagum, kata ibu dalam sebulan beliau bisa tamat Quran sampe 3x, mungkin karena sering di baca, kalimat-kalimat yang ada dalam quran sudah tersimpan di memori.  Membaca Quran baguku perlu untuk konsumsi jiwa, setidaknya dalam seminggu  aku harus baca Quran , membaca Quran membuat jiwa tenang. apalagi bila di baca dengan tilawah. 
     Nah saat ini akupun punya cita-cita untuk bisa hafal quran, mudah2an bisa tercapai Aamin. Tapi meskipun tidak tercapai, mudah2an keturunanku nanti banyak yang menjadi penghafal Quran ataw menjadi ustad, Aamin. di posting ini Saya dokumentasikan cita-citaku mudahan anak-anakku , cucu, cicitku nanti tau salahsatu cita-cita ayah, kakek, buyutnya ini. dan mudah2an mereka bisa mewujudkannya Aamin.
   

2 comments:

  1. yeee kakekmu yg dulu diceritain di elf kan,hehe sesuatu pisan :))
    amiin.. kl mau hpal mah jgn seminggu atuh, kumaha ieu teh :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ia maksih2,,, ayeuna mah nju merintis,, 1 bulan sekali tamat.a sehari 1 juz,,,, :D

      Delete