Thursday, June 5, 2014

nGacoNews "Menuju Pilpres "

--NgacoNews--
berita paling ga penting & ga masuk akal
editor : Ka_Herdi
    berhubung dengan akan berakhirnya kepemimpinan SBY maka KPU berinisiatif melakukan pemilihan presiden kembali, tentunya momen 4 tahun sekali ini menjadi sorotan utama media masa, media cetak, media elektronik, media pembelajaran, maupun media yang tidak diketahui. Masyarakat ada yang antusias namun ada pula yang tidak terlalu peduli terhadap pemilihan tersebut. Tentunya hal ini dikarenakan mereka selalu dikecewakan oleh janji-janji manis para calon pemimpin, sampai saat ini depkes sedang memeriksa sebenarnya pemanis apa yang digunakan oleh para calon tersebut, entah pemanis alami atau buatan, namun diduga mereka menggunakan pemanis buatan sakarin yang kalau tidak salah memang tingkat kemanisannya begitu tinggi seperti sang editor nGacoNews ini (red.) sehingga memunculkan rasa yang pahit :| .
     Setelah KPU mengetahui pemanis yang digunakan oleh para calon dalam pemilihan, maka KPU mewajibkan para calon untuk menggunakan pemanis alami dalam kampanyenya seperti tebu, atau madu
yang memiliki banayk khasiat. Keputusan KPU ini disambut meriah oleh masyarakat luas, maupun masyarakat sempit. berkaitan dengan pilpes yang akan diadakan dalam beberapa hari ini kami mencoba mewawancara masyarakat salah satunya adalah Endjang Gypsum,
     "Selamat siang pa" saya  mencoba mengalihkan perhatian seorang  bapak2 yang lagi ngumpul2 sama orang lainnya, yang ngga tau lagi pada ngapain :\
     "oh siang de, ada apa yah?" jawab bapa tersebut sambil gelisah dan nampknya kuatir lalu kembali perhatiannya ke kerumunan tersebut
     "pa boleh minta waktunya sebentar? saya kaherdi dari ngaconews ingin mewawancarai bapa mengenai pilpres yang akan dilaksanakan beberapa waktu lagi" tanya saya sambil ngabebetot baju si bapa yang tidak ngalieuk saat kami tanya
     "oh ia boleh de" akhirnya si bapa merespon setelah saya jenggut sirahnya
     "bagai mana perasaan bapa menjelang pilpres ini pa" tanya saya pada si bapa pake toa karena kerumunan di belakang si bapa berisik pisan
     "iah apa? kenapa de?" aku sama kameramen ngajenghok sejenak, har ai bapa :| "aduh punten de ini pada berisik tp ada anak yang jatoh dari sepedah"
     "wah iah pa :o " mendengar hal itu saya mencoba mengambil inisiatif untuk mengambil berita inih, lalu saya mencoba melewati sibapa yang udah saya jenggut sirahnya untuk masuk ke kerumunan tersebut, namun sibapa mencegah dan berkata "ga usah kuatir de, jalannya ga apa-apa ko" dezzig o_O
     "har, itu teh pada ngerumin jalan buat liat apa jalannya baik2 aja atau nggak?
     "ia de, maklum lah masyarakat sini mah rada lebay" jawab si bapa dengan dengan namun terlihat mendendam karena sirahnya yang saya jenggut tadi
     "oh, baiklah kalau begitu, kita kembali ke topik pa, jadi bagai mana perasaaan bapa menjelang pilpren ini?
     "oh tetunya saya mah sangat senang de"
     "kenapa senangnya pa?"
     "da saya mah orangnya pering de, ga ada pilpres juga saya mah senang ajah, hhahahahaha" sibapa ketawa terbahak2 sampai kabesekan dan terpaksa menghentikan siaran, lalu melanjutkan wawancara dengan orang lain yang didangdanan seperti si bapa yang tadi dan dengan nama yang sama yaitu endjang gypsum
      "nah pa jadi kira2 siapa calon pemimpin yang akan menjadi jagoan bapa nanti?"
      ....................
      "nanya ke saya dek?" tanya si bapa sambil culak cilek, kamramen ambekeun tuluy ngabalangkeun kamerana ka sayah, saya tidak terima lalu saya pa adu omong sama kamaeramen dan akhirnya berhenti seletah dilerai oleh endjang gypsum
      "NAH PA JAADI KIRA2 SIAPA CALON PEMIMPIN YANG AKAN MENJADI JAGOAN BAPA NANTI? tanya saya dengan lemah lembut tapi bari ngajungkeun bedog, jeng kameramen yang kanan memegang kamera dan yang kiri memegang simso (semodel gergaji mesin)
       "ya saya mah bakal pilih calon pemimpin yang bersih dek, jd yang jarang mandi mah tidak akan saya pilih" jawab sibapa sambil memegang tameng besi.
        akhirnya kami mengakhiri wawancara dikarenakan kondisi yang mulai tidak kondusif

         berdasarkan informasi dari KPU pilpres ini akan diadakan dalam beberapa putaran, putaran pertaman direncanakan akan dilakukan di stadion siliwangi, meskipun menua keritik karena bukan parantinya, sestemnya pun menggunakan sistem gantian jadi ketika capres mulai lelah dengan hidupnya maka ia dipersilahkan untuk bergantian dengan cawapres, namun ini hanya berlaku pada putaran pertama dan kedua, untuk putaran terakhir cawapres diharuskan menggunakankemampuan penuhnya, namun bila hasil akhirnya sama maka akan ditentukan dengan suit, atau batu kertas gunting.
     
       demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mudah2an pilpres nanti berjalan dgn lancar dan terpilih seorang pemimpin yang bisa membawa nergi ini ke arah yang lebih baik,,,, aamin





No comments:

Post a Comment