Monday, April 27, 2015

HILANGNYA KESADARAN MANUSIA AKAN MAKNA KEHIDUPAN!!! (Bagian PENDIDIKAN)

disinilah saya sekarang menimba ilmu
Monoton, formalitas, hidup sulit, menjadi buruh, ga kerja ga makan, ga tau tujuan hidup,,, itulah beberapa hal yg  mungkin sering kita pikirkan, mungkin, mungkin cuman gua ajah '_'
       Yaaaaah berbagi pengalaman aja ini mah, kebetulan nih sekarang lagi ikut Program Pengalamn Lapangan (PPL) you knowlah yang kuliah apalagi jurusan pendidikan, mengingat-ingat kadang saya merasakan nostalgia dan penyesalan, kenapa seperti itu? yah mungkin penyesalan menjadi hal yang biasa bagi hidup kita karena manusia tempatnya salah yaelaaah kata-katanya. kenapa menyesal? mari saya ceritakan.
1.  SAYA BELUM TAU RENCANA SAYA KETIKA LULUS SMA
saya sekarang kuliah di Departemen Pendidikan Musik UPI, keren ga? hhe keren sih ga nyesel juga masuk sinih tpi liat latar belakang ane nih dari jurusan IPA nah kan '_' selama tiga taon di SMA belajar kimia, fisika, biologi memang sih ga ada ruginya mempelajarih itu semua, tapi kao aja sejak SMA ane udah tau potensi dan hobi ane apah, mungkin sejak SMA ane lebih tekun di bidang ini sempet curhaat juga sama doen
pembimbing akademik " bu kadang saya merasa rugi belajar 3 taun di SMA ilmu pengetahuan yang saya dapat selama itu ga terpakai di sini ( itu pemikiran dangkal saya saat itu) lalu sang ibu menjawab kesimpulannya sih kaya gini "keterampilan dalam memecahkan masalah yang saya dapatkan saat ini merupakan hasil dari latihan menjawab soal2 selama saya sekolah" mmmh oke mungkin bisa seperti ituh.
2. BELUM MENGETAHUI POTENSI YANG SAYA MILIKI
yah yang saya ingat waktu SMA itu guru kebanyakan hanya peduli yang penting siswanya dapat mengerjakan matapelajarannya saja jarang guru yang mencoba untuk mencoba mengembangkan potensi siswanya (ato mungkin cuman akunya aja yang ga peka) tp akhirnya ini kembali ke sistem pendidikan yang berlaku di negeri ini ( kaya yang ia ngerti sistem pendidikan ajah) saya baca2 silabus isinya itu loh, wah kalo siswa tau dan mengerti sebenarnya beban pendidikan yang di berikan kepada mereka amatlah berat, dan itu hanaya baru dari satu mata perlajaran, pendidian kita harus di modifikasi di beri inovasi dan diberi gebrakan  agar bisa menciptakan siswa yang gemilang :D

karena itulah salah satu dari sekian cita-cita saya adalah ingin membuat sekolah yang bisa menciptakn generasi yang gemilang

No comments:

Post a Comment