Saturday, March 31, 2012

AKU dan TOPIKU "beli Baso"(biarpun BBM naik harga baso ngga naik)

YeaaaAAAAaaahh\[!_!]/

     Jam di handphone nunjukin angka 16.00, Pusing eung (baru bangun tidur @_@) tidur siangnya terlalu over, dari jam 1 siang baru bangun sekarang, gara-gara malemnya liat sinetron para wakil rakyat di sidang paripurna #erra eung hhha,,, sidang  yang tujuannya untuk menentukan harga BBM naik ataw ngga itu berjalan teu pararuguh (ngga jelas) banyak sandiwaranya parpol-parpol yang ga penting pisan, yang akhirnya partai demokrat lah yang tetap konsisten setuju harga BBM naik, padahal tadinya banyak parpol koalisi yang mendukung demokrat, tapi pada sidang paripurna kemarin mereka berpaling menyatakan tidak setuju harga BBM naik (sepertinya karena ga mau di salahin rakyat,karena jelas terlihat masyaarakat tidak setuju dengan rencana pemerintah menaikkan harga BBM).
     Rencana kenaikan BBM menjadi topik utama di bangsa kita belakangan ini, banyak mahasiswa yang
berdemo, kebanyakan yang di beritakan di televisi mereka berdemo disertai dengan aksi anarkis dengan merusak kendaraan ber-plat merah, penyandraan tangki BBM pertamina, bahkan ada juga yang menyabotase pom bensin dan membagikan  BBM dengan gratis. tentu saja ini bukan hal yang baik, aksi mahasiswa yang tadinya bertujuannya mulia dikarenakan aksi  anarkis malah menimbulkan antipati dari masyarakat. Para pedagang menutup toko-tokonya begitu tahu akan ada aksi demo, mereka takut toko mereka di sabotase atau di rusak oleh massa pendemo.
     halah baru bangun tidur malah mikirin ginian bikin pusingnya nambah #hhha,,, dari pada pusing mening genjreng2 maen gitar eh baru beberapa menit senarnya malah putus.
     sorenya langsung aja pergi ke warung yang di terminal ledeng di temani oleh topi coklatKU, udah dapet senarnya ternyata laper nih kebetulan ada mas joyo yang mengenakan topi juga, topi'y terlihat sudah lusuh sepertinya ia setia menemani lelaki yang masih  muda ini berdagang. sang penjual baso ini biasanya stay di gang belakang terminal ledeng pas siang, pas malemnya stay di  terminal,,, okelahh,,
     "mas !!!" cuman bilang gitu hungkul saya-nya langsung aja di bikinin basonya hhha,, pas si masnya lagi ngeracik baso saya nanya-nanya lah sedikit ni
     "mas klo BBM naik harga basonya bakal naik juga?
     "lah ngga a,, harga mah tetep aja segini, klo di naikin nanti pelnggan pada kabur"
     "hha ia mas, tapi untung ya harga BBM nya ga naik untuk sekarang ini"
     "ah tp ttep aj a harga-harga sekarang udah pada naik"
     "wah masa mas???" sebenarnya ga kajet juga sih klo liat di berita-berita harga emang udah pada naik walaupun ga terlalu tinggi naiknya.
     "ia a, klo dulu beli daging harga 45rbu itu bisa dapet daging sapi bagus, sekarang harganya udah nympe 64-67rbu, harga  cabe juga udah pada naik" ucap mas joyo sambil  ngerendem mi bihun sama sayuran.
     "tp mas mah ga naikin harganya ya??"
     "ia a, klo di naikin harganya nanti ga ad pelanggan, cari pelanggan itu susah a, aslinya,,, susah banget, klo di naikin, orang mendingan beli nasi kenyang" . Emang sih klo beli  nasi mungkin lebih kenyang dari pd beli baso, tapi menurut saya harga baso mas joyo yang cuma 5000rb/porsi ini lumayan bikin kenyang di banding baso d tempat2 makan yang lain dimana harganya 8000-10000/porsi tapi isinya dikit hhe,,
     setelah pesanan baso saya jadi, saya pun bergegas kembali ke kosan utuk meni'matinya.
   
     Demikian sedikit cerita dari Aku dan Topiku, terimakasih sudah menyimak,,,, suskses untuk kita semua,,
mohon maaf bila ada kesalahan,,,,
wassalammualaikum wr.wb  


No comments:

Post a Comment